Minggu, 11 April 2010 | 23.23 | 2 Comments

Belajar Kimia lebih menarik dengan Video Tabel Periodik

tabelperiodik

Siapa bilang belajar kimia itu membosankan ? Buat kamu yang mulai jenuh dengan perhitungan kimia, menghafal reaksi kimia, atau kosakata kata-kata yang ngejelimet , kamu bisa coba untuk mempelajari kimia disekitar kita dengan menonton video tentang tabel periodik.

Sebuah grup pengajar yang dikepalai oleh Prof. Martyn Poliakoff dari the University of Nottingham telah membuat “Video Tabel Periodik”, yang isinya berupa ulasan selama beberapa menit seluruh elemen unsur tabel periodik. Video ini berisi tentang ulasan tentang sifat-sifat unsur tersebut, kegunaannya dalam kehidupan kita, dimana unsur tersebut bisa didapat atau mengapa unsur itu begitu penting bagi kehidupan kita.

Yang menarik adalah kita bisa juga dapat menyaksikan percobaan-percobaan “gila” yang tidak mungkin kita temui di labotarium karena percobaan-percobaan itu berbahaya. Tim tabel periodik ini menyuting video bagaimana reaktifnya senyawa-senyawa lantanida dan aktinida, mereka pergi ke negara-negara dimana kota dinamakan atas nama unsur tersebut untuk memberitahukan kepada betapa menariknya unsur kimia dan kita betapa dekatnya unsur kimia itu disekeliling kita.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menyaksikan video-video tersebut bisa langsung menuju ke menu Tabel Periodik Kimia Chem-is-try.org , kamu tinggal klik Unsur apa yang kamu ingin ketahui dan klik bagian Selengkapnya . Pada bagian sisi kanan kamu akan menemui video unsur kimia tersebut.

Nah, yang paling gress-nya Redaksi chem-is-try.org berkolaborasi dengan Brady Haran, sang kameraman untuk menambahkan subtitle dalam bahasa Indonesia beberapa elemen kimia sehingga sahabat chem-is-try.org bisa menikmati video tabel periodik ini dengan subtitle bahasa Indonesia. Salah satunya adalah video tabel periodik ini bisa kamu lihat dalam unsur Hidrogen atau cuplikan videonya bisa kamu nikmati dibawah ini.

Tak dapat dipungkiri kalau tabel periodik merupakah salah satu penemuan terbesar dalam bidang kimia yang membuka mata para ilmuwan saat itu bahkan sekarang akan kayanya unsur-unsur didalam kehidupan kita ini. Kini giliran kamu untuk ikut merasakan keanekaragaman unsur melalui video tabel periodik.

Ditulis oleh Soetrisno di Chemistry.org



.

2 komentar:

Pasa Firaya, ST mengatakan...

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^ salam dari teamronggolawe.com

HIDUP SEORANG BLOGGER mengatakan...

memang kelihatannya lebih menarik bang

Posting Komentar

Dapatkan uang yang banyak dari website Anda, 100% profit milik Anda sendiri klik disini
Jutaan rupiah setiap minggu dari reseller produk software unggulan dan boleh di copy lagi ! klik disini
Kesempatan dapat uang terbaik yang ada di seluruh internet saat ini. klik disini
Belajar e-bisnis sendiri, untuk mendapatkan income jutaan rupiah setiap bulan... klik disini
Mulailah bisnis internet Anda sendiri. Tersedia paket software yang boleh Anda jual kembali. Info selengkapnya klik disini
 
Copyright MY OCCUPATION © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.